Dunia sekarang digital banget ya?

Ada sebuah cerita sejarah tentang pertemuan Jono Terbakar dan Harris yang akhirnya membuahkan kolaborasi kaos Artist Series bulan november ini.

Walau kami sudah saling kenal, kami kontak-kontak via DM, soalnya ga punya nomer WAnya. Pada hari kita berjanji bertemu di sebuah burjo untuk membahas kolaborasi ini, saya mau DM blionya tapi di DM IG saya tidak ada @resharrris. Saya telusuri satu per satu dan didapati namanya berubah menjadi @instagrammer dan lebih tetekdungdes-nya: seluruh fotonya sudah di hapus. Kok saya bisa tau kalau akun itu adalah akunnya haris? Karena walau nama akun berubah tapi jejak DMnya masih ada.

Harris masih belum sadar sampai akhirnya kita bertemu. Ketika saya beritahu dia juga belum sadar juga sepertinya. Saya kemudian bantu DM dengan bahasa inggris (barangkali hackernya dari inggris) kepada akun itu untuk mengembalikan akunnya ke harris. Setelah itu kasus itu saya lupakan, kan masalahnya harris bukan masalah saya hehe

Selang beberapa waktu, akun @resharrris kembali lagi dengan sebuah story yang mengabarkan hal itu. Saya lega akunnya bisa kembali. Katanya melalui proses banding ke Instagram. Alhamdulillah.

Kamu udah pernah belum melewati ujian macam ini?

Terait kolaborasi ini, da satu lagi ujiannya. Tanggal 27 October adalah hari sibuk saya, saya harus memastikan website siap untuk memerima pesanan yang berjibun dari hasil kolaborasi kami. PO akan dibuka besoknya, tanggal 28oct pukul 00.00. Ndilalah kok servernya down, dari pagi sampai hari berganti masih down juga. Yasudah, pesanan lewat DM dulu saja.

Begitulah hidup. Kita cuma bisa menerima. Sambil sesekali menggerutu dan memperbaiki apa yang bisa diperbaiki.

Jangan lupa pesan kaos gambaran harris di jonoterbakar.com/shop ya. Kalo gabisa silahkan DM @jonoterbakar. Lopyu :*

Yogyakarta, 28 oktober 2019

Nihan Lanisy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *