Dua Kisah, Dua Malam + Password Wifi Perpustakaan Grhatama Pustaka Yogyakarta

16 Nov
Malam itu Jono Terbakar #jonoterbakarworldtour di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta. Jadwal main pukul 20.05. Saya berangkat pukul 19.00 dari rumah, sampai di TKP pukul 19.10. Sabarbar bersiap main kemudian saya menontonnya. Singkat cerita saya pulang 10 menit setelah saya main. Sampai rumah, anak saya bilang “Ayah kok udah selesai manggungnya?”. Saya lihat jam menunjukkan pukul 21.00. Enaknya manggung dekat rumah, apalagi kalau dibandingkan kemarin tur di Jakarta butuh 1jam untuk sampai di venue haha.

17Nov
Malam itu, #jonoterbakarworldtour lagi. Singkat cerita, saya diberi honor sesuai dengan yang disepakati. Ketika hendak pulang saya tanda tangan, bukan kuitansi melainkan seperti kertas absen, maklum acara kedinasan. Saya pulang dengan perasaan mual. Bukan karena sakit fisik, tapi sakit pikiran setelah menandatangani hal tadi. Honor saya tertulis 2 kali lipat dari yang sejatinya saya terima. Bukan masalah besar kecilnya yang saya terima, saya jadi sadar kalau saya jarang sekali main di acara yang berhubungan dengan pemerintah. Semoga lekas sehat, entah panitianya atau pemerintahnya.

Karena kamu sudah baca sampai sini, artikel ini mengandung bonus. 20 November 2019, Access Point “GTP_Wifi_Publik” username: gtp421, password: gtp421. Terimakasih pemerintah atas wifi gratisnya. Kenapa namanya pemerintah sih, aku kok ga pernah di perintah-perintah?

Yogyakarta, 20 November 2019
Nihan Lanisy

0